Mengapa Anda Menjalani Hidup Ini?

Tema ini seringkali menjadi pertanyaan oleh banyak orang. Beberapa mungkin akan menjawab dengan mantap. Tak jarang juga ada yang merasa galau dengan pertanyaan itu. Tapi, kegalauan itu barangkali sekaligus menjadi tanda pencarian jawaban atasnya. 

Jika pertanyaan itu diajukan kepada saya, maka secara singkat akan saya jawab, saya menjalani hidup saya yang sekarang ini karena cinta. Karena cinta itu pula saya berani memilih berjerih payah demi memperjuangkan cinta saya itu.

Cinta ini yang meyakinkan saya untuk menjalani hidup yang saya jalani sekarang, paling tidak sampai saat ini. Saya katakan sampai saat ini karena masa depan adalah misteri, yang bukan tanpa harapan. Soal masa depan, siapa sih yang tahu, apa lagi merasa yakin, selain Tuhan? Maka persoalannya bukan saya yakin dengan jalan yang saya hidupi ini, bahwa saya akan tetap di jalani ini seterusnya, tetapi keberanian untuk mengambil dan menjalaninya; keberanian untuk memilih jalan mana yang harus saya tempuh. Satu-satunya keniscayaan adalah kasih Tuhan yang tiada berkesudahan.

Saya hanya berharap, jika cinta ini luntur bahkan padam, saya ingin sekali dan akan merindukan memohon supaya bisa jatuh cinta lagi.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s